Selasa, 02 Agustus 2011

Berserahlah....

Oh Tuhan, apa yang harus kulakukan?????


Aku ga ngerti semua masalah dalam hidup ini, Tuhan. Aku masih terlalu kecil buat ngerti semuanya, kan? :(
bantu aku selesaikan semua masalahku sendiri, Tuhan :( tapi aku letih menanggung semuanya sendirian, sedangkan aku cuma anak 10 tahun yang duduk di kelas 5 SD. Aku mau cerita sama siaapaaa?? Teman- temanku pun punya masalah mereka sendiri..


---catatan  paula kecil   ..

Kasihan anak sekecil dia sudah mengerti akan kehidupan ini, seakan dia dipaksa oleh kejamnya dunia untuk menjadi dewasa. Paula kecil memang bukan anak paling malang di dunia ini. Masih banyak anak seumurannya yang pasti mengalamai masalah sepeti dia bahkan lebih lagi darinya.

Paula Montenegro, anak berumur 10 Tahun yang lahir di Indonesia bagian timur. Dia mempunyai kedua orang tua dan keempat kakek neneknya.. Paula adalah anak yang kreatif, teman- temannya mengakui hal itu. Dia juga dikenal ceria oleh sahabat- sahabatnya dan keluarganya, tapi tidak untuk orang yang baru ia kenal. Paula bersikap cuek pada orang yang baru ia kenal. Dia menganggap kehadiran orang baru adalah tidak bermanfaat baginya. Hanya akan sibuk bertanya mengenai dirinya.

Montenegro diambil dari nama keluarga ayahnya. Dadynya bernama Stephano Montenegro dan Mumynya Kimba Montengro. Keluarga Paula sangat menyayanginya, tapi Paul memang anak yang kurang tau bersyukur. Setiap masalah yang dihadapinya ia tak akan pernah mau bercerita pada keluarganya, hanya pada satu sahabatnya Shika Jones. Hanya Shika yang ia anggap sahabatnnya. Semua hal yang Paul hadapi, Shika pasti juga mengetahuinya. "Masalah Paul, adalah Masalah Shika juga", kata Shika.

Shika hanya mengetahui masalah- masalah Paul, tapi tak ada yang tahu betapa berurainya airmata Paul saat ia menangis. Hal yang paling ia benci adalah saat ia melihat sendiri Dad dan Mumnya bertengkar. BERTENGKAR!!!

Paul masuk ke kamarnya saat ia mulai mendengar hentakan keras! Ia tahu dad dan mum pasti bertengkar lagi. BASAH! Hampir setiap malam bantal teman paul tidur, basah.. paul anak umur 10 tahun yang benci pertengkaran. Setelah melihat dad dan mumynya bertengkar, bantalnya basah dan dia tertidur. Yang ia sayangkan adalah setiap malam habis ia menangis, ia selalu bermimpi indah tentang keluarganya. Hanya itu yang bocah ini harapkan.

Dad dan Mum paul sadar paul masih masih terlalu kecil buat mengerti akan hal ini, tapi mereka hanya mementingkan ego mereka masing- masing, apalagi saat perang itu dimulai. Hanya KEEGOISAN senjata mereka....

"Selamat hari minggu, Paul" kata Sis Pure :)
sis ini cantik dan baik hati, yang selalu menyapa paul setiap bertemu. paul rajin datang ke Gereja. Sis Pure yang selalu ada buat paul kecil :)
paul senang datang ke sekolah minggunya, karena disana temannya banyak. Tidak ada kesedihan!! Bersukaria, Senyum, Ucap syukur, semua hal positif ini membuat paul suka hari minggu. Terlebih ia selalu bertemu JP. Senyum JP memang senyum malaikat O:-) JP bocah laki-laki satu-satunya di keluarganya. ia punya banyak kakak. Kakak- kakak JP cantik dan manis. Paul berharap saat ia besar nanti ia ingin secantik kakak-kakak JP dan sebaik sis Pure :))
Konyol, tapi Paul suka melirik JP. Paul suka saat JP menjawab lagu itu
"Ku jawab YA YA YA. Ku jawab YA YA YA. Ku jawab YA, Tuhan. Ku jawab YA, Tuhan. Ku jawab YA YA YA"
JP pasti tersenyum manis :))

Hanya hal manis ini yang setiap minggu ia harapkan. Sis Pure yang selalu menasehati Paul karena sis Pure bisa melihat tatapan kecil seorang Paul yang mendalam. Ada kerinduan terhadap keluarganya di ruag itu.
sis selalu bilang, " Apapun yang kita hadapi, Tuhan ga pernah tinggalin kita :) Dia selalu disini, dihati kita. Paul ga boleh menyerah ya. sis tahu Paul anak yang pintar, Paul harus buktikan ke dad dan mum ya."
Kata- kata itulah alasan paul mengganti air matanya yang berurai menjadi senyum merekah di wajahnya, dan mulai mewarnai harinya kembali dengan keceriaannya. Didalam hati Paul ia berkata, " MUM, DAD, Paul sayang kalian. Paul pasti bisa buat kalian BANGGA, kan? Paul yakin Paul pasti jadi Juara 1 lagi tahun ini. JANJI "

"Terima ksih Tuhan Yesus, Kau berikan aku orang- orang yang baik dan cantik disekitarku :)"









Tidak ada komentar:

Posting Komentar